endass

Mewujudkan Madrasah yang BERIMAN (Berkualitas, Edukatif, Ramah, Inovatif, Maju, Amanah dan Nyaman)

Kamis, 04 September 2014

Album Sholawat RESEP BAHAGIA (Al Quds Group)


Album kedua dari Al Quds ini memiliki beberapa perubahan dari album pendahulunya, Bunga-Bunga Maulid.
Pertama, ada vokalis Al Quds yang tidak ikut. Namun juga ada tambahan vokalis baru. Abdul Ghofur & Ahzam Akbar tidak ikut dalam album ini. Digantikan oleh vokalis cilik rekrutan baru, M. Najib dan vokalis wanita, Dewi Umaroh. Setahu saya inilah pertama kalinya GSP memakai vokalis perempuan, meskipun sebelumnya GSP pernah membuat album Damailah Negriku yang semua vokalisnya adalah perempuan. Tapi itu lain cerita.
M. Najib sebenarnya memiliki suara yang khas, meskipun memang tak sehalus Mahbub Umam. Mungkin itulah yang dipertimbangkan Kang Zaini saat merekrutnya. Karena sebenarnya M. Najib kurang memenuhi kriteria vokalis GSP. Namun akhirnya kita tahu kalu dia masuk di album ini.

Kedua, aransemen musiknya berbeda dengan album yang pertama. Kali ini racikan Mas Heri kembali seperti Fasabaqna & Al Aqso. Saat dikonfirmasi, Mas Heri mengatakan kalau jenis musik yang dipakainya saat mengaransemen album pertama, sekarang dicari tidak ketemu. Sehingga dia kembali ke ciri khasnya. Konon hal itu juga cukup membuat Kang Zaini sedikit kecewa.
Tapi secara global, menurut saya album ini bagus. Hanya mungkin videonya yang kurang ngeh (lagi-lagi penggarapan visualnya yang saya kritik, hihi..   maaf untuk rekan-rekan kru GSP).
Berikut ini linknya:


http://sun3mbeling.blogspot.com/

1. Resep Bahagia 
    by M. Najib
2. Hadza Min Fadli Robbi 
    by A. Mushoffa & Afidl Ni'ama
3. Subhanakallah 
    by M. Najib
4. Syathrul 'Umri 
    by A. Mushoffa
5. Tahayyaro Qolbi 
    by Dewi Umaroh
6. Zaro Ba'da Java 
    by A. Mushoffa & Afidl Ni'ama
7. Idzal Asya' 
    by M. Najib
8. Sholawat Az-Zuuri 
    by Afidl Ni'ama
  
Koleksi video dan mp3 lagu qosidah dari GSP Record dan KSI silahkan kunjungi saja :
 

1 komentar:

  1. Suka banget sama desain cover album2 sholawatnya. Klo bisa bikinin cover album2nya an nabawiyyah langitan ya kang .. syukron

    BalasHapus